Silahkan diklik di sini untuk liat Koleksi Pernik Aksesoris Bundo Zahia

Rabu, 05 Mei 2010

Merangkai manik itu seru....

Setiap kali melihat aneka manik yang berwarna-warni dan memiliki bentuk-bentuk yang unik, saya sangat 'gatal' ingin membeli dan merangkainya menjadi aksesoris yang cantik. Entah itu dijadikan gelang, kalung, bros atau cincin.... Begitu tercipta menjadi sebuah bentuk jadi, perasaan senang menyeruak dan membuat capek hilang semua.

Merangkai manik itu seru lho.... begitu ngeliat manik yang bentuknya lucu, otomatis otak mikir 'mau dibuat apa ya?', 'yang ini cocok dipadukan dengan apa ya?'. Udah kebayang deh aneka aksesoris yang bakal dibuat. Trus kebayang juga aneka bentuk lucu aksesoris yang bakal dipakai.
Kemudian satu persatu manik-manik dirangkai, dicampur, dipilih-pilih yang pas. Terkadang saya bisa mementukan modelnya sebelum dibuat, tapi terkadang hanya mengikuti naluri. Satu-satu manik-manik menempati posisinya dan mulai berjejer membentuk aksesoris setengah jadi, tapi kadang merasa ga puas, terpaksa dibongkar dan diulang lagi. Bahkan kadang hanya menentukan warna yang pas saja butuh waktu berjam-jam.

Ya.... emang gitu sob, saya sering merasa ga puas dengan hasil karya sendiri, tapi justru ketidakpuasan iu membuat saya tertantang untuk terus berkarya. otak jadi mikir terus, 'besok buat model apalagi ya?'. Belum lagi kalau suami memberi kritik yang agak pedas, 'lho ini kok ga rapi?', 'yang ini warnanya ga cocok', 'ukurannya ga pas', kadang kesel juga.. tapi penilaian seperti itu penting untuk membuat yang lebih baik.

Saat-saat merangkai manik adalah saat-saat yang selalu saya nantikan, senang rasanya begitu berhadapan dengan aneka manik. Mungkin seperti berpetualang, seperti membaca bagi penghobi baca buku, seperti melihat pemandangan indah bagi pencinta alam. Dan di saat manik selesai dirangkai mungkin seperti mencapai puncak gunung bagi pendaki.

Sob, selain melatih kesabaran, keuletan, kerapian, dan kreativitas, hobi ini juga bisa menghasilkan lho. Dan saya pribadi merasa senang begitu ada teman yang mulai menawar aneka aksesoris saya. Lumayan bisa bantu suami meski ga seberapa. Lihat aja semut ini dia bisa membawa benda yang lebih besar dari ukuran badannya dengan rame-rame bekerjasama.


Mudah-mudahan juga dengan saya bantu suami beban ekonomi bisa diselesaikan bareng-bareng. Sista semua juga bisa kok melakukan itu.
Kalau ada teman, sobat, sista, bunda, mama yang ingin merangkai aneka manik silahkan belanja bahannya secara online di http://zahiranew.multiply.com, selamat merangkai aneka manik ya....

Tidak ada komentar: