Silahkan diklik di sini untuk liat Koleksi Pernik Aksesoris Bundo Zahia

Senin, 22 Desember 2014

Souvenir yang Indonesia banget

Manik Guhdo (#Indonesianbeads) itu cakep-cakep lho aslinya.. Meski tak banyak yang menggunakan manik ini untuk aksesoris. dari dulu saya tetap tertarik dengan manik ini..

Warna tak secantik manik luar, penampilan kadang ga presisi, ga sama besar, atau ada tekstur ga rapi.. tapi it's okey.. itulah cantiknya. Dibuat dengan cara yang masih tradisional, dengan suhu udara yang sangat panas di ruang kerja pembuat amanik, meski semua pintu jendela terbuka lebar..




Suasana produksi manik Jombang


Foto di atas diambil sekitar tahun 2010, yang ambil foto suami owner. Foto ini pernah diupload di blog zahiranew.multiply.com. Tapi sekarqang blognya sudah tidak ada. Suasananya benar-benar panas ya temans.. Beneran ga kuat lama-lama di dalam sini.. dan maniknya dibuat satu persatu lhoo.. ga kebayang deh berapa keringat yang keluar buat serenteng manik..


Putroi kecil owner

Foto di atas foto putri owner waktu masih berusia 1tahunan, senang banget mainan manik di workshop milik pak Nur Wakit ini.. Kadang membuat dag dig dug, takut pecah.. 


Bros manik Jombang

Ini adalah contoh aplikasi manik Jombang.. Manik Jombang diikat dengan kawat aluminium karena lobangnya cukup besar. Cocok untuk dijadikan souvenir yang Indonesia banget ya.. Kemasan dengan mika.



Bros manik Jombang


Kalau yang ini versi lain bros manik Jombang, cantik dan elegan.. dengan rangkaian wire. 

Tidak ada komentar: